SEPUTAR CHINA


Obor HAM Global

UNTUK TERUS MENYALAKAN API HAM TETAP BERKOBAR DI OLIMPIADE

Ketika China diberi kepercayaan untuk menyelenggarakan Olimpiade 2008 pada tahun 2001, diharapkan bahwa rejim komunis China akan memperhatikan catatan hak asasi manusian (HAM)-nya yang buruk. Olimpiade kini tinggal 14 bulan lagi, namun sedikit pun mereka tidak berubah.

Komunitas internasional, yang diperjuangkan oleh Duta Besar UNHCR Mia Farrow, telah menjuluki Pesta olahraga itu sebagai “Olimpiade Genosida” dan menyerukan untuk memboikot jika rejim komunis China tidak menghentikan dukungannya terhadap pemerintah Sudan.

Koalisi untuk Penyelidikan Penganiayaan terhadap Falun Gong (CIPFG) baru-baru ini telah mencap Olimpiade 2008 sebagai “Pesta Olahraga Berlumuran Darah”. Hal ini didasarkan pada sebuah laporan dari pengacara HAM Kanada, David Matas dan mantan Sekretaris Negara untuk Asia-Pasifik, David Kilgour, atas pengambilan organ ilegal terhadap para praktisi Falun Gong di China (http://organharvestinvestigation.net).

Aksi boikot juga akan dilakukan jika China tidak menghentikan penganiayaannya terhadap Falun Gong.

Olimpiade 2008 menjadi titik balik yang penting bagi rakyat China. Pesta olahraga tersebut tidak dapat diteruskan jika kekejaman dan pelanggaran HAM masih terjadi di negeri itu– ini akan membuat kemunafikan dari pernyataan Piagam Olimpiade yang mendorong untuk “menggalakkan kepedulian masyarakat yang damai dengan menjaga martabat kemanusiaan.”

Kami mengundang anda sekalian yang peduli terhadap HAM, nasib China, dan tentu saja dunia, untuk bergabung bersama kami pada pentas bersejarah ini untuk memberi tahu rejim China bahwa perlindungan HAM adalah amat sangat penting. Martabat manusia harus ditegakkan dan dihormati.

Apa yang bisa anda lakukan:
Membawa “Obor HAM” dan jadilah bagian dari Estafet Obor HAM (http://www.boycottccpolympic.org/ol/en/support.jsp );

Berpartisipasi di dalam Estafet Obor HAM Virtual (Silakan tanda tangani formulir yang sama di atas. Sebuah website terpisah akan dibangun untuk memberitakan kegiatan-kegiatan online virtual seperti itu).

Koalisi untuk Penyelidikan Penganiayaan terhadap Falun Gong di China (CIPFG)
http://www.cipfg.org
Email: info@cipfg.org; 1-323-285-5201 (ph)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: