SEPUTAR CHINA


DISKUSI

Halaman ini berisi diskusi kita tentang peristiwa dan analisa yang terjadi di Daratan China, bisa juga mengisinya dengan berita-berita yang relevan dengan situasi dan kondisi di sana

Iklan

Satu Tanggapan to 'DISKUSI'

Subscribe to comments with RSS atau TrackBack to 'DISKUSI'.

  1. tiongkokbaru said,

    Perlunya Menyelamatkan Banyak Jiwa di China

    Pada 14 April 2007, Abraham L. Halpern, MD, Profesor Emeritus (Psikiatri) dari New York Medical College menulis surat kepada Kgosi Letlape, MD, Presiden The World Medical Association, Pilaneberg, Afrika Selatan. Beliau mendesak supaya pengurus World Psychiatric Association segera membahas masalah pengambilan organ praktisi Falun Gong yang masih hidup di China, dan memulai tindakan untuk menyelamatkan banyak jiwa. Berikut adalah isi surat tersebut.

    14 April 2007

    Kgosi Letlape, MD
    Presiden Asosiasi Kedokteran Dunia
    World Medical Association
    Pilaneberg, Afrika Selatan

    Perihal: Kejahatan terhadap Kemanusiaan di RRC

    Dengan hormat,
    Saya yakin bahwa Anda akan ingat surat yang telah saya kirimkan kepada Anda pada tanggal 27 September 2006 dimana mengusulkan The World Medical Association meminta Republik Rakyat China membolehkan tim investigasi World Psychiatric Association (WPA) untuk menyelidiki dugaan yang ekstrem serius dimana para dokter terlibat didalam pembunuhan terhadap praktisi Falun Gong dan mengambil berbagai macam organ tubuh untuk dijual kepada para pasien yang putus asa karena masuk dalam daftar tunggu yang lama untuk transplantasi organ. Saya sangat merekomendasikan he Chinese Medical Association (Asosiasi Kedokteran China) dikeluarkan dari Asosiasi Kedokteran Dunia (WMA) bila tidak mendapatkan izin untuk penyelidikan yang sangat mendesak ini.

    Laporan demi laporan di seluruh dunia menyatakan bahwa program pengambilan organ di China masih berjalan atau dipertahankan tanpa ada upaya untuk menghentikannya, sekalipun sudah ada bantahan dari pemerintah China dan pengumuman sebuah kebijakan hukum yang akan berjalan efektif pada bulan Juli tahun lalu untuk mengatur transpalantasi organ di rumah sakit-rumah sakit.

    Saya menjadi sangat perhatian ketika Dr. Chen Zhonghua, Wakil Ketua Direktur Komite Asosiasi Kedokteran China, Divisi Transplantasi Organ, mungkin terlibat secara terang-terangan melanggar kode etik kedokteran di semua negara di dunia, khususnya yang telah diadopsi Asosiasi Kedokteran Dunia pada Oktober 1975, dan saya percaya, tidak melemahkan oleh perbaikan apapun setelahnya: “Seorang dokter sepenuhnya memiliki independensi klinis dalam memutuskan atas perawatan seseorang bagi tanggung jawab medisnya. Peranan fundamental dokter adalah mengurangi penderitaan sesamanya, dan tidak ada motif – apakah perseorangan, bersama atau politik – harus mengutamakan tujuan yang lebih tinggi ini.”

    Ini dinyatakan di website [http://www.clearwis dom.net/emh/ articles/ 2006/9/12/ 77940p.html] dimana Dr. Chen Zhonghua sebagai kepala Institut dan Riset Transplantasi Organ di Sekolah Kedokteran Tongii milik Universitas Sains dan Teknologi Huazhong. Institut ini dilaporkan telah melakukan lebih dari 1.000 transplantasi ginjal pada Februari 2005. Dr. Chen Zhonghua dikatakan telah mengakui melalui percakapan telepon bahwa beberapa organ berasal dari praktisi Falun Gong yang masih hidup. Pendapat saya, kemungkinan keterlibatan dokter ini, seorang anggota senior Asosiasi Kedokteran China, membuat semuanya lebih mendesak dimana WMA (World Medical Association) harus segera mengambil tindakan.

    Menunggu sampai protes dapat digalang pada Olimpiade 2008 atau sampai upaya-upaya para diplomat tercapai, tidak akan menyelamatkan jiwa banyak orang yang tidak bersalah selama bulan-bulan mendatang. Saya yakin bahwa hanya aksi yang dilakukan oleh The World Medical Association dapat mengakhiri kejahatan terhadap kemanusiaan ini. Dalam surat saya tahun lalu, saya menyebutkan beberapa langkah rekomendasi, di atas merupakan salah satu jaminan yang cukup efektif pada masa lalu pada negara Uni Soviet dan bahkan di China sendiri yang berhubungan dengan penghukuman yang salah, dalam batas keamanan maksimum institusi forensik, dari orang-orang yang tidak sakit mental yang tidak diinginkan di Uni Soviet dan para pengikut Falun Gong di China.

    Dengan penuh rasa hormat, saya meminta Anda menyerukan sebuah pertemuan penting dari pengurus World Psychiatric Association untuk membahas masalah ini dengan segera dan bertindak untuk menyelamatkan banyak jiwa.

    Hormat kami,
    Abraham L. Halpern, MD, FACP
    Profesor Emeritus
    New York Medical College

    Chinese: http://minghui. ca/mh/articles/ 2007/4/22/ 153257.html
    English: http://www.clearwis dom.net/emh/ articles/ 2007/4/23/ 84848.html


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: