SEPUTAR CHINA


Laporan Tahunan Kebebasan Beragama Mengutuk Penindasan PKC Sebelum Pertandingan Olimpiade

Posted in HAM oleh Seputar China pada Oktober 5, 2007

Pada 14 September 2007, Pemerintah Amerika menerbitkan Laporan Tahunan tentang Kebebasan Beragama Internasional. Laporan tersebut mengkritik keras terhadap Partai Komunis China (PKC) atas pengekangan kebebasan beragama dan penindasan terhadap para misionaris luar negeri sebelum Pertandingan Olimpiade. Dalam laporan itu disebutkan bahwa praktisi Falun Gong “masih terus menghadapi penahanan, penyekapan dan pemenjaraan. ”

Pemerintah Amerika mengkritik keras atas penindasan PKC baru-baru ini terhadap berbagai kelompok, rupanya dilakukan dalam rangka persiapan Pertandingan Olimpiade 2008. Laporan itu mengatakan bahwa PKC terus menekan terhadap kelompok religius minoritas.

“Praktisi Falun Gong terus menghadapi penahanan, penyekapan dan pemenjaraan serta terdapat laporan yang bisa dipercaya atas kematian yang disebabkan oleh penyiksaan dan perlakuan kejam. Para praktisi yang menolak untuk melepaskan kepercayaannya kadang-kadang menjadi sasaran diperlakukan dengan kejam di penjara, kamp buruh melalui pendidikan ulang dan pengadilan tambahan di pusat “pendidikan legal.” Masih dilaporkan bahwa Kantor pemerintahan 610, agen keamanan negara terlibat didalam perlakuan kejam terhadap praktisi Falun Gong, terus memakai cara-cara yang dilegalkan untuk menindas.”

“Semenjak 1999, Sekratariat Negara AS menetapkan China sebagai “Negara yang perlu Mendapat Perhatian Khusus” dibawah Hukum Kebebasan Beragama Internasional (IRFA – International Religious Freedom Act) karena pelanggaran berat terhadap kebebasan beragama.”

Laporan tersebut ditujukan kepada Kongres Amerika. Dalam laporan itu mencantumkan delapan negara yang mendapat perhatian khusus, termasuk China, Birma, Eritrea, Iran, Korea Utara, Saudi Arabia, Sudan dan Urbekistan. Negara-negara ini telah “terlibat atau mentolerir pelanggaran berat terhadap kebebasan beragama”selama periode pencatatan.

Chinese: http://www.minghui. org/mh/articles/ 2007/9/16/ 162786.html
English: http://www.clearwis dom.net/emh/ articles/ 2007/9/17/ 89615.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: