SEPUTAR CHINA


Hampir 400 Praktisi Falun Dafa Disiksa Di Kamp Kerja Paksa Wanita Ke-II – Provinsi Shandong

Posted in HAM oleh Seputar China pada Oktober 5, 2007

Diperkirakan sekitar 2.000 praktisi ditahan secara ilegal di Provinsi Shandong, dimana sekitar 400 praktisi ditahan pada Kamp Kerja Paksa Wanita ke-II di Shandong. Hukuman penjara semakin lama. Semua praktisi dari Weihai dihukum tiga tahun kerja paksa.

Para praktisi yang ditahan di Kamp Kerja Paksa Wanita ke-II disiksa dan dipaksa untuk melakukan kerja paksa. Ada empat brigade di dalam Kamp itu. Mayoritas orang-orang di dalam brigade ini adalah praktisi, dan sisanya adalah para pecandu obat dan pengikut agama. Siksaan terhadap praktisi menjadi semakin buruk dan waktu untuk melakukan kerja paksa semakin panjang.

Para praktisi Falun Gong dipaksa bangun jam 04:00 pagi dan mulai untuk bekerja pada jam 05:00 pagi hingga jam 10:00 malam. Tetapi, kadang-kadang mereka harus bekerja hingga tengah malam atau bahkan jam 01:00 pagi. Mereka sarapan pagi pada jam 07:00 dan hanya diberi waktu 20 menit untuk makan dan membersihkan diri. Makan siang sekitar 15 hingga 20 menit dan makan malam pada pukul 5.30 sore. Kulit pada pantat praktisi sering pecah-pecah dan terkena infeksi oleh karena duduk di atas bangku keras untuk jangka waktu yang lama. Menggunakan bantal tidaklah diijinkan. Para sipir akan menyitanya dan mencaci-maki praktisi jika mereka menemukannya. Kualitas makanan sangatlah buruk. Para pecandu obat tidak memakannya. Pihak keluarga mereka mengirimkan uang dan staf di kamp kerja akan menyiapkan makanan terpisah.

Para praktisi diberi makanan encer yang dibuat dari labu dengan rasa tidak baik. Mereka dapat makan lebih baik selama kunjungan keluarga. Tetapi ruang untuk pengunjung diruntuhkan pada bulan Oktober 2006. Sekarang, pihak keluarga hanya diberi waktu setengah jam untuk bertemu dan para praktisi tidak diperbolehkan makan pada saat jam kunjungan. Semua makanan dari luar dilarang, bahkan sepotong permen pun tidak diperkenankan. Kerja budak menjadi lebih melelahkan, para praktisi kekurangan makanan bergizi dan banyak yang pingsan. Tidur juga menjadi semakin sulit. Pengurangan hukuman biasanya sepuluh hari, sekarang mereka hanya mendapat dua hari.

Chinese http://minghui. org/mh/articles/ 2007/9/7/ 162255.html
English http://www.clearwis dom.net/emh/ articles/ 2007/9/26/ 89934.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: