SEPUTAR CHINA


Bukti Terbaru Mendukung Dugaan Pengambilan Organ di China

Posted in Uncategorized oleh Seputar China pada September 24, 2007

(Falundafa.or. id) Pada pagi hari tanggal 11 September 2007, Koalisi Penyelidikan Penganiayaan terhadap Falun Gong (CIPFG) mengadakan konferensi pers di Wellington, ibukota New Zealand. Para pembicara di konferensi pers tersebut mengungkapkan bukti terbaru yang mendukung dugaan pengambilan organ praktisi Falun Gong yang masih hidup di China untuk perdagangan transplantasi.

David Kilgour mengumumkan daftar bukti yang terdapat pada “Pengambilan Organ Berlumuran Darah (Bloody Harvest)” versi terbaru dari Laporan Dugaan Pengambilan Organ Praktisi Falun Gong di China

Konferensi pers

Para pembicara yang menghadiri konferensi pers terdiri dari mantan Sekretaris Negara Kanada (Urusan Asia Pasifik), David Kilgour, pengacara HAM internasional terkenal David Matas, juru bicara CIPFG New Zealand dan pengacara Carole Curtis, anggota CIPFG dan pengacara HAM New Zealand Richard MacLeod, akademikus ilmu pengetahuan sosial dan anggota dewan Auckland Dr. Catherine Casey, dan seorang korban penganiayaan terhadap Falun Gong di China, Guohua Huang.

David Matas menjelaskan kepada media tentang pertemuan ia dan Kilgour dengan Menteri Luar Negeri dan Perdagangan, berharap untuk menyerukan kepada pemerintah New Zealand untuk mengambil tindakan agar mengakhiri penindasan Partai Komunis China (PKC) terhadap Falun Gong, termasuk perampasan organ dan perdagangan organ praktisi Falun Gong yang masih hidup. Ia mengatakan bahwa tekanan luar terhadap PKC akan menjadi lebih efektif untuk mengubah situasi.

Matas juga berbicara tentang pembunuhan massal terhadap orang Yahudi oleh Nazi, dan nyatanya pada waktu itu, secara umum ada yang tidak mempercayai dugaan tersebut. Ini berarti bahwa hanya karena sesuatu sulit dipercaya, bukan berarti bukan kebenaran.

David Kilgour memperkenalkan laporan terbaru “Pengambilan Organ Berlumuran Darah,” dimana sudah diterjemahkan ke dalam 17 bahasa. Ia mendiskusikan salah satu dari 33 bentuk bukti yang mendukung dugaan tersebut, dan kesaksian dari istri seorang mantan ahli bedah yang turut serta didalam pengambilan organ praktisi Falun Gong. Lebih dari itu, ia menjelaskan rekaman percakapan melalui telepon yang ditujukan ke berbagai rumah sakit China yang mengatakan bahwa praktisi Falun Gong merupakan sumber persediaan organ. Ini mewakili sebuah bentuk bukti yang kuat.

Kilgour juga menjelaskan bahwa pejabat website dari Kedutaan Besar China di New Zealand menyatukan keterangan yang salah ditujukan untuk memfitnah Falun Gong. Disamping itu, ia menyingkap keluar kepada media, laporan polisi Kanada dengan jelas menggambarkan usaha diplomat China untuk menghasut komunitas untuk membenci terhadap praktisi Falun Gong. Selain itu, ia menjelaskan kepada para peserta konferensi pers bahwa sebanyak 17 negara di seluruh dunia yang mana mereka berhubungan dengan praktisi Falun Gong, mereka menemukan bahwa para praktisi mempunyai pendidikan yang sangat baik yang percaya pada prinsip “Sejati-Baik- Sabar,” dan tidak menunjukkan pelanggaran dalam bersikap. Tetapi di China, ratusan ribu praktisi Falun Gong dipaksa dimasukkan ke dalam “kamp pendidikan ulang buruh,” tanpa melalui prosedur hukum yang sah.

Dewan anggota Auckland Dr. Catherine Casey mengatakan bahwa ia sangat terkejut dan tidak percaya pada tahun lalu ketika ia mendengar pidato Kilgour tentang pengambilan organ oleh PKC. Auckland dan kota Guangzhou adalah kota kembar sejak tahun 1989, dan Dr. Casey mengetahui dari laporan bahwa kota Guangzhou termasuk diantara kota-kota yang terlibat didalamnya. Ia mengemukakan bahwa setelah pemilihan, ia akan meminta Walikota Auckland untuk mengangkat masalah ini dengan rekan pemerintahan di Guangzhou.

Murid-murid internasional dari Guangzhou menyumbang pendapatan $50 juta per tahun untuk kota Auckland. Namun demikian, Dr. Casey tidak mengkhawatirkan dengan mengangkat masalah HAM akan mendapatkan ancaman ekonomi dari PKC. Lebih lanjut, ia percaya warga Guangzhou juga akan diingatkan atas masalah pengambilan organ secara hidup-hidup. Pembicaraan Dr. Casey sangat bagus sehingga mendapat tepuk tangan meriah dari para peserta.

Banyak media datang meliputi konferensi pers ini, termasuk TV1, The Dominion Post, NZ Radio, Live Radio, NZ Herald, dan lain-lain.

Chinese: http://minghui. ca/mh/articles/ 2007/9/13/ 162581.html
English: http://www.clearwis dom.net/emh/ articles/ 2007/9/14/ 89529.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: