SEPUTAR CHINA


Penganiayaan Ditingkatkan Menjelang Pertemuan Forum Ekonomi Dunia

Posted in Politik oleh Seputar China pada September 13, 2007

Pada 14 Agustus 2007, Kepolisian Kota Dalian di Provinsi Liaoning menangkap 36 praktisi Falun Gong, termasuk beberapa perempuan yang baru lulus universitas. Polisi juga menutup perusahan akutansi Xincheng di Dalian. Rumah-rumah para praktisi juga digeledah dan diobrak-abrik – alasan yang digunakan oleh polisi: karena Forum Ekonomi Dunia (World Economic Forum) akan segera diadakan di Kota Dalian

Di bulan Juni 2007 – Komite PKC Kota Dalian dan Komite Politik Dan Hukum memerintahkan departemen kepolisian, Kantor Keamanan Negara, semua perusahaan dan organisasi nirlaba, dan semua komite tetangga agar meningkatkan pengawasan terhadap para praktisi Falun Gong demi “menjamin suksesnya pertemuan Davos (Konferensi Forum Ekonomi Dunia).” Dari tanggal 18 hingga 21 juni, banyak praktisi ditahan, termasuk Mr. Li Dejun (hakim ketua pada Pengadilan Distrik Ganjingzi Dalian), Ms. Zhang Yaru (pengacara dari Lembaga Bantuan Hukum Lancheng – Provinsi Liaoning), Mr. Yang Chuanjun (yang sudah ditahan dan disiksa beberapa kali), Mr. Yang Guanchang (veteran yang istrinya Bi Taihong disiksa sampai meninggal di tahun 2005).

Sebelum penangkapan dan dalam rangka persiapan pertemuan, otoritas yang bertanggung jawab sebagai tuan rumah Konferensi Forum Ekonomi Dunia tersebut mengerahkan bantuan sukarelawan dari unit Teknologi Dalian dan Universitas Ekonomi Timur Laut. Salah satu syaratnya adalah sukarelawan tidak mempunyai kepercayaan pribadi, hal mana merupakan pelanggaran terhadap Konstitusi China tentang kebebasan berkeyakinan bagi seluruh warga negara.

Sebagai persiapan menghadapi Forum Ekonomi Dunia, pihak otoritas Dalian telah menghabiskan banyak uang serta mengerahkan tenaga yang besar untuk menganiaya para praktisi Falun Gong, yang keberadaannya tidak mengancam masyarakat bahkan berguna bagi masyarakat. Mereka menyebar lebih dari 7.000 petugas polisi dan agen rahasia serta menggunakan semua jenis peralatan teknologi tinggi yang mahal (termasuk alat penyadap hubungan telepon, alat monitor internet, global positioning system, berbagai teknik penyamaran, mengumpulkan sidik jari, dan membuka surat-surat pribadi di kantor pos).

Penguasa telah memperbesar intensitas penganiayaan. Mereka telah menggunakan polisi internet untuk memasang jaringan yang mereka sebut “jaringan hijau”, memonitor jaringan internet pada komputer di hotel-hotel, restoran dan kantor, mencoba untuk memonitor dan menghalangi orang-orang yang bermaksud mengunjungi situs-situs Internasional. Mereka telah memasang banyak kamera di jalan-jalan utama di kota untuk menangkap para praktisi yang menyebarkan materi Falun Gong. Tenaga kerja dan peralatan yang seharusnya digunakan untuk menghadapi para penjahat sedang digunakan untuk menyiksa warga negaranya yang tidak bersalah – menyebabkan angka kriminalitas meningkat terus menerus.

Menurut data statistik sementara: 84 praktisi telah ditahan pada paro pertama 2007. Mr Zhang Chengyin yang menjabat sebagai Sekretaris komite PKC Dalian, memulai karirnya naik ke jenjang politik dengan ambil bagian dalam penganiayaan para praktisi Falun Gong secara besar-besaran. Pengawasan internet secara khusus dirancang untuk mengawasi para praktisi dilaksanakan di bawah perintah langsung Zhang Chengyin.

Dua mantan walikota Kota Dalian, Bo Xilai dan Xia Deren – keduanya juga telah digugat atas kejahatan kemanusiaan dan kejahatan genosida di berbagai negara di luar China.

Chinese http://www.minghui. org/mh/articles/ 2007/8/19/ 161133.html
English http://www.clearwis dom.net/emh/ articles/ 2007/9/2/ 89170.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: