SEPUTAR CHINA


Yunani Siap Mengikuti Obor Estafet Demi HAM

Posted in OLIMPIADE oleh Seputar China pada Juli 19, 2007

Dukungan terhadap rencana aksi obor estafet untuk hak asasi manusia yang digalang CIPFG semakin luas. Yunani memastikan akan mengikuti reli ini untuk memboikot Olimpiade Beijing 2008.

Martin Rubenis, atlet dari Latvia, pemegang medali perunggu untuk jenis perorangan pria pada Olimpiade Musim Dingin tahun 2006 dipastikan akan mewakili Eropa, membawa obor estafet untuk hak asasi manusia (HAM) tersebut. Perjalanan Obor Estafet di Eropa ini akan dimulai di Kota Athena – Yunani, tempat kelahiran pertandingan Olimpiade.

Demikian pengumuman yang disampaikan Koalisi Untuk Penyelidikan Penganiayaan Falun Gong Di China (CIPFG) Cabang Eropa saat menggelar konferensi pers dengan Foreign Journalists’ Club di Kota London pada 3 Juli 2007 lalu.

“Penganiayaan terhadap Falun Gong merupakan bencana kemanusiaan yang paling mengerikan di China saat ini. Pemerintah China telah berjanji untuk memperbaiki kondisi HAM, tetapi kenyataannya, itu hanyalah untuk mencuci tangan dan mengelabui masyarakat dunia. Penganiayaan HAM terus berlanjut, berarti Partai Komunis China telah kehilangan kredibilitasnya untuk menyelenggarakan Pertandingan Olimpiade tahun 2008. Kejahatan terhadap kemanusiaan tidak dapat hidup berdampingan dengan pertandingan Olimpiade di China,” tandas Baroness Caroline Cox, Ketua CIPFG Cabang Eropa, yang juga anggota majelis Kerajaan Inggris (House of Lords) dalam konfrensi pers tersebut.

Caroline Cox mengangkat kembali tiga permintaan CIPFG terhadap rejim Partai Komunis China (PKC) pada 13 Mei lalu di Amerika Utara, yakni: segera melepaskan semua praktisi Falun Gong yang dipenjara karena keyakinannya; hentikan penganiayaan terhadap teman-teman, para pendukung dan para pengacara pembela praktisi Falun Gong (diantaranya pengacara Gao Zhisheng, Li Hong); dan berkenaan dengan dugaan praktek pengambilan organ, memberikan akses penuh bagi tim investigasi independen dari seluruh dunia. Jika tidak ada tanggapan sampai 8 Agustus 2007, CIPFG akan bergabung dengan para pendukung boikot ‘Olimpiade Kejahatan Terhadap Kemanusiaan’ di seluruh dunia.

Para pembicara lain pada konferensi pers diantaranya: diplomat Inggris Lord Avery, Wakil Ketua CIPFG cabang Eropa Mr. John Dee, penyair asal Belanda Wilbert Stuifbergen, Dr. Charles Graves dari Perkumpulan Antar-Keyakinan Internasional di Swiss, dan wakil Koalisi Demokrat Inggris, Ms. Lucy King.

CIPFG terdiri dari sekitar tiga ratus orang-orang terkemuka dari seluruh penjuru dunia; terbagi menjadi empat cabang: Australia, Asia, Eropa dan Amerika Utara. Melalui penyelidikan atas dugaan bahwa PKC membunuh para praktisi Falun Gong untuk mengambil organ mereka sebagai sumber pendapatan, CIPFG bermaksud untuk menyingkapkan fakta-fakta tentang penganiayaan Falun Gong di China, menghentikan penganiayaan tersebut dan membawa para pelaku kejahatan kemanusiaan ke pengadilan internasional.

Obor Beranting HAM Sedunia diprakarsai oleh CIPFG. Melalui penerusan obor HAM secara estafet, CIPFG berniat menyingkap tirani dan kejahatan kemanusiaan PKC ke seluruh dunia. Obor Estafet menghimbau komunitas internasional agar menolak berubahnya pertandingan Olimpiade, dimana lambang perdamaian dunia menjadi “Pertandingan Pengambilan Organ Berdarah.”

Chinese: http://minghui.ca/mh/articles/2007/7/7/158363.html
English: http://www.clearwisdom.net/emh/articles/2007/7/11/87587.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: